Berkah Dzulhijjah 1441

Bismillah,

Alhamdulillahilladzi bini'matihi tatimmushalihaat, wa assholatu wassalaamu 'ala rasulillahi wa 'ala alihi wa ashabihi ajma'in. 

Amma ba'du....


Bulan Dzulhijjah merupakan bulan yang agung dalam islam, Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

إِنَّ عِدَّةَ الشُّهُورِ عِنْدَ اللَّهِ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا فِي كِتَابِ اللَّهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ مِنْهَا أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ ذَلِكَ الدِّينُ الْقَيِّمُ فَلَا تَظْلِمُوا فِيهِنَّ أَنْفُسَكُمْ وَقَاتِلُوا الْمُشْرِكِينَ كَافَّةً كَمَا يُقَاتِلُونَكُمْ كَافَّةً وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ مَعَ الْمُتَّقِينَ

“Sesungguhnya bilangan bulan di sisi Allah ialah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi. Di antaranya empat bulan haram. Itulah agama yang lurus, maka janganlah kamu menzhalimi dirimu dalam bulan yang empat itu, dan perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana mereka memerangi kalian semuanya. Dan ketahuilah bahwasanya Allah bersama orang-orang yang bertaqwa.” (Qs. At Taubah: 36)


Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

ما من أيام العمل الصالح فيهن أحب إلى الله من هذه الأيام العشر. قالوا ولا الجهاد في سبيل الله؟ قال: ولا الجهاد في سبيل الله إلا رجل خرج بنفسه وماله ولم يرجع من ذالك بشيء. (رواه البخاري)

“Tidak ada hari yang amal shalih lebih dicintai oleh Allah daripada hari-hari yang sepuluh ini (10 awal Dzulhijjah –pen).” Para sahabat bertanya: “Apakah lebih baik daripada jihad fii sabiilillaah ?” Beliau bersabda, “Iya. Lebih baik daripada jihad fii sabiilillaah, kecuali seseorang yang keluar berjihad dengan harta dan jiwa raganya kemudian dia tidak pernah kembali lagi (mati syahid –pen).” (HR. Al Bukhari)


Anjuran untuk berbuat kebaikan dibulan ini sangat dianjurkan dan memiliki keutamaan tersendiri dibandingkan dengan kebaikan yang dikerjakan di waktu lain. Maka mari kita bersama-sama berlomba dalam berbuat kebaikan agar kelak menjadi bekal kita di akhirat. Pada kesempatan ini kami mengajak kepada kaum muslimin untuk ikut serta dalam menyemarakkan dan memanfaatkan kesempatan yang agung ini untuk berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan kami di Bulan Dzulhijjah sebagai berikut : 

      1. Bakti Sosial Untuk Fakir Miskin, Janda dan Anak Yatim

      2. Kajian Ilmiah dan Buka Bersaa Puasa Arofah

      3. Pembagian Masker

      4. Penyelenggaraan Sholat Idul Adha

      5. Penyembelihan Hewan Qurban


Kebutuhan penggalangan donasi ini  adalah sebesar Rp. 99.000.000,00 (Sembilan Puluh Sembilan Juta Rupiah) 


Semoga Allah memberikan taufik kepada kita semua agar mendapatkan keberkahan dari bulan yang agung ini. Tak lupa kami ucapkan jazaakumullahu khoiron semoga Allah subhanahu wa ta'alaa membalas amal kebaikan kita semua dengan pahala yang berlipat-lipat di akhirat kela. Aamiin.


Salurkan donasi Anda melalui rekening sebagai berikut : 

Rekening Da'wah & Sosial Pondok Pesantren Al-Furqon Sidayu Gresik

| Bank BNI Syariah 

| Kode 427

| Nomor Rekening  0476-2930-17 an. Muhammad Yusuf


Format konfirmasi : #nama#alamat#jumlah#BerkahDzulhijjah1441#

Konfirmasi Donasi : (WhatsApp/SMS) 0812-3490-1747

blog
Progress Donasi
42.12%
  • Target: 99,000,000.00
  • Tercapai: 41,695,123.00
Rincian Donasi Masuk
Kegiatan kami lainnya